TIM PROMOSI FAI UM PALANGKARAYA VS SMAN 3 PALANGKA RAYA

TIM PROMOSI FAKULTAS AGAMA ISLAM UM PALANGKARAYA MENDAPAT HAMBATAN SAAT PROMOSI DI SMA NEGERI 3 PALANGKA RAYA


Palangka Raya - Tidak ada kata menyerah sebelum mencobanya, tidak pulang sebelum bertamu, tidak mundur terus maju, itulah kata-kata yang cocok untuk kejadian hari Rabu, 20 Januari 2016 pada tim promosi Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.


Tim promosi Fakultas Agama Islam yang di gawangi oleh Sandi Irawan (Mahasiswa AHS), Desi Puswati (Mahasiswi PGMI), Mitranita (Mahasiswi PGMI) yang kedua ini di Sekolahan SMA Negeri 3 Palangka Raya, mendapatkan beberapa kesulitan, yang dimulai dari awal keberangkatan hingga sampai di sekolahan. Pagi itu, pukul 08.00 WIB, tim promosi FAI UMP berangkat, namun sayangnya kesulitan pertama pun terjadi yaitu alamat dari sekolah tujuan masih membingungkan. Alamat yang dicari di google, oleh tim promosi FAI UMP memberikan informasi di Jl. G.Obos 12. Tim promosi pun menuju alamat yang dimaksud, sungguh malang alamat yang dituju tersebut tidak memberikan hasil apa-apa.

Tim promosi FAI UMP tidak menyerah tetap berusaha mencari alamat sekolahan. Tim promosi FAI UMP akhirnya menyebar untuk mencari alamat tersebut, 2 (dua) orang kearah Jl. Tjilik Riwut dan 1 (satu)orang menyusuri Jl. G.Obos. Alhasil, sekolahanpun didapatkan oleh tim yang menyusuri Jl. G.Obos oleh Desi Puswati dan langsung menelpon tim yang menuju arah Jl. Tjilik Riwut. Setelah menemukan sekolahan tersebut dalam waktu yang cukup lama -+ 1,5 jam, tim Promosi FAI UMP tertawa dan merasa konyol, hal tersebut membuat salah satu anggota tim Sandi Irawan berbicara sambil tertawa kepada kawan-kawan satu timnya.

" Ha, ha, ha, ha... ternyata sekolahan yang dicari-cari merupakan sekolahan yang sudah pernah saya masuki, bahkan sampai 3 (tiga) kali. Ternyata alamat SMA Negeri 3 Palangka Raya yang diinformasikan oleh google di Jl. G.Obos 12 itu benar, hanya saja saya yang salah memahaminya, saya kira di Jl. G.Obos 12 ternyata yang benar adalah Jl. G.Obos No. 12." ujarnya berucap.

Tim promosi FAI UMP pun masuk kedalam sekolahan dan langsung mencari Kepala Sekolah untuk memberikan surat izin promosi. Tim pun bertemu dengan Kepala Sekolah yang secara tidak disengaja di awal pintu masuk gedung SMA Negeri 3 Palangka Raya. Kepala Sekolahpun menerima surat tersebut dan langsung mengarahkan dan mengantarkan surat tersebut ke Ibu Rohani untuk memberikan pelayanan kepada tim promosi. Tim promosi pun mengantarkannya dan bertemu dengan Ibu Rohani, terjadilah percakapan antar kedua belah pihak.
Ibu Rohani : "dari mana adik - adik ini ?
Tim promosi : "kami dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, hendak melakukan promosi di sekolahan ini bu " ujar Desi Puswati salah satu anggota tim yang menjawab pertanyaan ibu tersebut.
Ibu Rohani : "oh., dari UMP. " iya dik, boleh saja, untuk kelas berapa ?"
Tim Promosi : "untuk kelas tiga bu.
Ibu Rohani : " berapa banyak ?, soalnya siswa-siswi kelas 3 (tiga) berjumlah 300 lebih, jadi memerlukan ruangan yang besar, sedangkan Aula Sekolahan sedang direnovasi, jadi, adik bisa promosi di laboratorium saja yang kapasitasnya hanya 40 (empat puluh) orang saja.
Tim promosi : " kalau bisa sebanyak-banyaknya," tapi, karena ibu bilang hanya bisa 40 (empat puluh) orang saja, tidak apa-apa bu.
Tim promosi : " Bu, boleh tidak yang dikumpulkan ini adalah siswa-siswi yang muslim.
Ibu Rohani :"kenapa begitu,? kalau mengumpulkan yang muslim itu hanya sedikit, seharusnya promosi yang dilakukan secara umum, siapa saja boleh masuk di ikut dalam promosi yang kalian lakukan.
Tim promosi : " Karena, kami adalah tim promosi Fakultas Agama Islam Bu, makanya kami meminta untuk yang muslim saja.

Percakapan pun berlangsung beberapa menit, dan akhirnya keputusan yang diterima tim promosi adalah setelah pihak sekolahan mempertimbangkan beberapa hal, menunda kegiatan tim promosi menjadi waktu yang tidak ditentukan, tepatnya ketika Try Out Agama Islam, maka kami diperbolehkan untuk datang lagi dan promosi." (Sandi-AHS)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.