Cerita : Catatan Malam Minggu Kelabu

Catatan Malam Minggu Kelabu

(Oleh :Debby Pratiwi )

Kelabunya sabtu malam bagi seorang yang tak mendamba pasangan tak bersyariat sepertiku ini. Tiada kesibukan yang membuatku lupa bahwa ini adalah malamnya anak muda gaul. Di malam yang seharusnya turut kunikmati meski suasana hati masih datar-datar saja seperti hari kemarin, aku menelan ludah dengan sedikit air mata yang berusaha kupendam dan mencoba kuelakkan.Seorang teman seperjuangan ketika SMK lalu kembali mengorek duka lama yang berusaha kubendung dengan harapan dan impian-impian baru. Jogja, yaa Jogja. Ia kembali bertanya seputar Jogja. Ia menanyakan kabarku di Jogja. Ohh.. Sungguh, pertanyaan polos yang menyayat hati dan itu tak dapat disalahkan. Dia tak tau bahwa Jogja kemarin menolakku tetapi, masih membuka pintu jika suatu saat aku kembali. Mungkin ini hanyalah salahku yang belum juga mampu hengkang dari mimpi dan obsesi berlebihanku tentang "Jogja dan segala tentangnya". Kuakui ini adalah hal yang sulit, sangat sulit bagiku. Nyaris selama ini yang kujalani tanpa ambisi karena hatiku, harapanku, dan impianku tertinggal di Jogja. 

Malam ini pula tuhan kembali menunjukkan sebuah bukti rasa cinta tak bertepiNya kepada hamba yang lalim sepertiku. Bahwa Dia tak ingin melihat aku terluka lagi seperti hari lalu. Oleh karena itu, malam ini Dia sengaja membiarkanku mengendarai si legreg keliling area kota pahlawan tak jauh dari kontrakanku hanya untuk mencari warung angkringan untuk kemudian aku ingin sekedar ngopi dengan seorang yang pernah menorehkan sejarah panjang dalam hidupku. Seorang yang 6,5 tahun lamanya menjadi penghuni abadi di hatiku. Seorang yang sempat sangat kucintai tanpa sebab maupun syarat. Yang hingga kumelepaskannya masih sangat berat sekali hatiku menerima kenyataan itu. 

Memang, benar apa kata dia bahwa cinta tak dapat dipaksakan. Pun ketika kita harus melepaskan sesuatu yang berharga dalam hidup kita. Namun, dia juga tak mungkin berbohong pada hatinya dan juga pada hatiku bahwa memang kenyataannya cinta dan penantianku selama 6,5 tahun itu juga tak bisa memikat hatinya. Aku bukan sang Kuasa, aku juga bukan Maha Berkehendak. Bagaimana bisa aku memaksakan takdir yang tak digariskan olehNya???!!! 

Beberapa waktu lalu ketika sebuah usaha sangat kerasku tak dihargai sempat disitu aku merasa sangat lelah dan memutuskan untuk merelakan penantianku. Namun, seketika kenangan itu muncul tiba-tiba kenangan itu menghancurkan kembali niat untuk melupakannya. Dia datang dengan segala ingatan beberapa tahun yang lalu. Dimana cinta dan perjuangan tak pernah mengikis hanya demi seorang yang kusebut "Cinta Pertama". Logikaku, dimana logikaku hingga perasaan kembali memenangkan hatiku? Hingga nalar ini seperti tak berkutik dan diam di tempat. Hellloooo... Bangun, bangkit!!! Jangan terbujuk, ikhlaskan!!! Seolah aku merindukan sosok yang menyadarkan aku dari keterpurukan ini. Agar aku tak perlu membayangkan hal terburuk bila nanti aku atau dia menikah. Apakah aku mampu berdiri tegak melihat seorang yang selama 6 tahun lebih mencoba untuk kuperjuangkan dan kini dia bersanding dengan wanita lain? Atau aku harus memikirkan perasaanya. Bagaimana bila dia melihat wanita yang katanya 6 tahun lebih memperjuangkan dia namun, kini nyatanya wanita itu bersanding dengan lelaki lain? Ahh.. Aku tak mau membayangkan. 
"Cinta Pertama dan Jogja adalah 2 hal yang terpatri dalam alam bawah sadarku. Aku tidak tau sampai kapan dia akan tetap tinggal tapi, yang pasti bila nanti kutemukan pencarian terakhirku aku yakin semua akan lenyap seiring berjalannya waktu. Tapi, aku tak bisa memastikan itu kapan... "
-Deanhl-
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.