DENDAM POSITIF

Edisi mati listrik yang nyebelin banget dan malam yang membosankan banget. Dari pada tunggu lampunya yang ngak jelas menyalanya baik menulis cerita aja, dih ngantuk, bête. Walaupun sebenarnya bukan cerita diri sendri melainkan cerita orng lain, hehe.
Yang berjudul :

DENDAM POSITIF
(Oleh :HYT )

 
Disebuah perusahaan pertambangan minyak di Arab Saudi, di akhir tahun 40-an. Seorang pegawai rendahan, remaja lokal asli Saudi, kehausan dan bergeges mencari air untuk menyiram tenggorokannya yang kering. Ia begitu gembira ketika melihat air dingin yang tampak didepannya dan segara mengisi air dingin ke dalam gelas. Belum sempat Ia minum, tangannya terhenti oleh sebuah suara :’’ Hei, kamu tidak boleh minum air itu. Kamu Cuma pekerja rendahan. Air ini hanya khusus untuk insinyur” suara itu berasal dari mulut seorang insinyur Amerika yang berkerja diperusahan tersebut.

Remaja itu akhirnya hanya terdiam menahan haus. Ia tahu ia hanya anak miskin lulusan sekolah dasar. Kalau ada pendidikan yang dibanggakan, ia lulusan lembaga Tahfidz Qur’an, tapi keahlian itu  tidak ada harganya diperusahan minyak, yang saat itu masih dikendalikan oleh manajeman Amerika.(( Aduh ae Amerika lagi – Amerika lagi yang berkuasa cape dih hehe kata saya, sambil ngantuk dan sebel tunggu lampu tidak kunjung nyala )) kata insinyur itu selalu tergiang, dikepalanya. Ia lalu bertanya-tanya: kenapa ini terjadi padaku? Kenapa segelas air  saja dilarang untuk ku? Apakah kerena aku pekerja rendahan, sedangkan mereka insinyur? Apakah kalau aku  jadi insinyur aku bisa minum? Apakah aku bisa jadi insinyur seperti mereka? Pertanyaan ini selalu terngiang-ngiang dalam dirinya. (( saya pun masih ingat kata insinyur yang sombong dan angkuh. ngantuk banget, dan  saya masih saja sempat bercanda juga walaupun  keadaannya lagi bete dan ngantuk )).

Kejadian ini akhirnya menjadi momentum baginya untuk membangkitkan “ DENDAM POSITIF “ Akhirnya muncul komitmen dalam dirinya. Remaja miskin itu lalu berkerja keras siang hari dan melanjutkan sekolah malam hari. Hampir setiap hari ia kurang tidur untuk mengejar ketertinggalannya. (( sedih eh  saya nulisnya dan membacanya, cape deh )) lanjut berceritanya, dan Tidak jarang olok-olok dari teman pun diterimanya. Buah kerja kerasnya menggapai hasil. Ia akhirnya bisa lulus SMA.  Kerja kerasnya membuat perusahaan memberi kesempatan padanya untuk mendalami ilmu. Ia dikirim ke Amerika mengambil kuliah S1 dibidang teknik dan master dibidang geologi. Pemuda ini lulus dengan hasil memuaskan. Selanjutnya ia pulang kenegerinya dan bekerja sebagai insinyur. Kini ia sudah menaklukkan dendamnya, kembali sebagai insinyur dan bisa minum air yang dulu dilarang baginya untuk minum walaupun sebentar’. Apakah sampai di situ saja. Jawabnya  Tidak, karirnya melesat terus. (( seperti pesawat tempur, hehe )).

Ia sudah terlatih bekerja keras dan mengejar ketertinggalannya, dalam pekerjaan pun karirnya menyusul yang lain, karirnya melonjak dari kepala bagian, kepala cabang, manejer umum sampai akhirnya ia menjabat sebagai wakil direktur, sebuah jabatan tertinggi yang bisa dicapai oleh orang lokal saat itu. Ada kejadian menarik ketika ia menjadi wakil director. Insinyur Amerika yang dulu pernah mengusirnya, kini justru jadi bawahannya (( haha rasain ya insinyur sombong )). 

Suatu hari insinyur bule ini datang menghadap kerena minta izin libur dan berkata: aku ingin mengajukan izin liburan. Aku harap anda tidak mengaitkan kejadian air dimasa lalu dengan pekerjaan resmi ini. Aku harap anda tidak membalas dendam, atas kekasaran dan keburukan perilakuku masa lalu.” Apa jawab sang wakil director mantan pekerja rendahan ini”. Aku ingin berterimakasih padamu dari lubuk hatiku paling dalam kerena kau melarang aku minum saat itu. Ya dulu aku benci padamu. Tapi, setelah izin Allah, kamu lah sebab kesuksesanku hingga aku meraih sukses ini. “ kini dendam positif lainya sudah tertaklukkan. Lalu apakah ceritanya sampai disini ? jawabnya tidak.

Akhirnya mantan pengawai rendahan ini menepati jabatan tertinggi diperusahan tersebut. Ia menjadi presiden director pertama yang berasal dari bangsa Arab. Tahukan anda apa nama perusahaan yang dipimpinnya? Dan pernah kah kamu denger nama perusahaan ini ARANCO ( Arabian amerika oil company ) ehem perusahan minyak terbesar didunia lo. Di tangannya perusahaan ini semakin berkembang dan membesar dan kepemilikan arab Saudi semakin dominan. Kini perusahaan ini menghasilkan 3,5 juta barrels ( 540,000,00 m3 )dan mengendalikan lebih dari 100 ladang  migas di saudi Arabia dengan total cadangan 264 miliar barrels ( 4.20* 1010 M3 ) minyak dan  253 triliun cadang gas. Atas prestasinya Ia ditunjuk raja arab Saudi untuk menjabat sebagai mentri perminyakan dan mineral yang mempunyai pengaruh sangat besar terhadap dunia.

Tahukah kisah siapa ini? Eeeeeeeee pasti kamu gak tahu ya kisah siapa ini, sama ja kita tidak tahu heehe. ini adalah kisah ali bin Ibrahim al-naimi yang sejak tahun 1995 sampai 2011, aduh saya masih kecil jadi saya belum tahu , kalau kalian tahun 1995 sampai 2011 udah lahir atau belum hehe kepo lanjut ya. Menjabat mentri perminyakan dan mineral arab Saudi, coba kalian banyangkan Cuma modal hinaan kecil yang di kembangkan menjadi dendam positif, kalau kalian dihina pasti langsung sakit hati ya dan akan membalas dendam lebih kejam dari orang yang pernah menghina kamu ya, itu mah lumrah terjadi di masyarakat sekarang iya gak, tapi kisah ini beda Cuma isu segelas air dimasa lalu membuat dia menjadi salah satu penguasa minyak dan mineral yang paling berpengaruh di seluruh dunia, tak bisa aku membayangkannya kalau kalian bisa gak membayangkan kisah ini dalam hidup kalian. Gak bisa kan membayangkannya dendam menjadi buat dia terkenal di seluruh dunia, tapi itu lah DENDAM POSITIF. Kita tidak bisa mengatur bangaimana orang lain berperilaku terhadap kita dan kita tidak pernah tahu bangaimana keadaan akan menimpa kita. Tapi kita sepenuhnya punya kendali bangaimana menyikapinya. Apakah kamu hancur karena hina? Atau bangkit dengan hinaan tersebut menjadi DENDAM POSITIF.

Selamat menbaca ya semoga kisah ini bermamfaat buat kalian semua ,,
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.