Tentang Desa Sungai Tabuk, Kampung Halamanku

Tentang Sungai Tabuk


Tertulis / terdengar cerita daerah pedesaan yang subur, tumbuhan yang menghijau, di atas tanah yang datar di tumbuhi pohon dan semak yang masih lebat, hiduplah sekelompok masyarakat rukun dan damai meskipun penduduk dalam kehidupan primitif, Desa "Sei Tabuk'' orang menyebutnya .
258 Km kearah barat dari kota Pangkalan Bun. Konon desa Sei Tabuk merupakan pemekaran dari desa lunci dan sampai saat ini letaknya berada di sebelah timur dari desa Sei Damar dan sebelah barat dari Desa Cabang Barat.Desa Lunci, lama - kelamaan menjadi ramai dengan adanya pendatang yang ingin Menetap dan tinggal di desa itu. Tak kalah lagi desa Lunci sudah terkenal di kalangan penduduk atau desa sekitar bahkan terdengar sampai keluar kota kabupaten.
Konon cerita desa ini di huni oleh dua pasang laki-laki dan perempuan yang berasal dari daerah Banjarmasin, karena lama kelamaan mereka berdiam di daerah tersebut maka mereka memberi nama sebuah sungai dengan nama Sungai Tabuk .
Hari berganti hari, bulan berganti bulan, bahkan tahun berganti tahun, kehidupan mereka penuh dengan kerukunan dan semangat untuk menciptakan sebuah perkampungan yang mereka impi - impikan, waktu terus berjalan dan ahirnya kehidupan mereka, terdengar oleh penduduk kampung, tetangga yang terdekat secara berangsur-angsur , bertambahlah jumlah penduduknya, dan merekapun berpikir untuk memperluas wilayah, dan mereka membuka wilayah baru yang di namakan Sungai Pinang, akan tetapi Sungai Pinang masih merupakan bagian dari Desa Sungai Tabuk , sehingganya sampai saat ini Desa Sungai Tabuk terbagi menjadi tiga RT, dengan kehidupan yang rukun dan damai, saling bahu membahu dan bekerja sama dalam menyusun pembangunan di desa, dan terciptalah sebuah desa yang mereka impi - impikan.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.