Puisi Ibu

IBU ( Karya : Rapikah Putrie Bungsu )

Berbicara tentang Ibu, Ibu adalah seseorang yang menjadi peran utama dalam kehidupan anak - anak -nya. Ibu adalah cinta, cinta yang tak berujung, tiada cinta setulus cinta Ibu. Ibu adalah kasih sayang, tiada kasih sayang seikhlas Ibu, berjuang iya tiada perjuangan tanpa pengorbanan seorang Ibu. Tiada didikan sesabar Ibu.

Ibu adalah inspirasi terbesar setelah diri kita. Ibu adalah sosok wanita yang tidak pernah terlihat lelah, tidak pernah mengeluh, apalagi meneteskan air mata. Ibu adalah seseorang yang luar biasa, berani, tangguh, penyabar, rela, dan ikhlas. Berani dalam membesarkan dan mengambil keputusan terbaik untuk anaknya, tangguh berjuang dalam menghadapi situasi apapun, penyabar dalam setiap berhadapan dengan masalah, rela melakukan yang terbaik untuk anaknya, dan ikhlas menerima semua kenyataan dengan bijaksana.

Ibarat beribu kata - kata terbaikpun tak mampu menggambarkan sosok Ibu. Ibu bisa menjadi dokter saat anaknya sakit, bisa menjadi guru saat anaknya harus belajar, bisa menjadi penasehat ketika anaknya salah, bisa segalanya. Cara Ibu sungguh luar biasa, hingga saya takjub, dan luluh atas patahan kata nasehat yang sering ibu katakan.

Hidup ini terlalu indah jika disia-siakan degan hal-hal yang menyakiti seorang ibu. Jika kita bisa menyayangi dan mencintai kenapa tidak. Bukankah kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi setelah nya. Begitu pula dengan Ayah, Ayah seseorang yang penuh kasih sayang, kegigihan, keuletan, penasehat yang tidak pernah salah, Ayah adalah laki - laki pertama yang saya cintai di dunia ini. Ayah adalah jiwa pemberani yang melindungi keluarganya, mengarahkan, membimbing, dan mengayomi. Sama pentingnya seperti seorang Ibu, namun Ayah lebih kuat perasaannya hingga beliau lebih sering menyuruh ibu untuk membimbing kita, karena tetesan keringat, mereka harus segera terbayar demi keluarganya nya. Tanpa kata tau disetiap do'a - do'a kedua orang tua terselip ratusan kali nama kita disebutkan agar anaknya menjadi seseorang yang mereka harapkan tentunya, mencapai sukses dan kebahagian atas bimbingan mereka tidak terlepas atas campur tangan Allah SWT.

Mereka akan meneteskan air mata kebahagiaan saat melihat anak - anak mereka menjadi yang terbaik dan mendapat kebahagian serta tidak pernah salah melangkah seperti yang mereka inginkan. Karena mereka telah berhasil menjadi orang tua yg sangat hebat.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi... Amin :-):-)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.