Kampung Halamanku Obyek Wisata Sungai Tabuk, Kab. Sukamara, Kalimantan Tengah

Obyek Wisata Soengai Taboek

1. Pantai Anugerah .
Pantai yang indah dengan pemandangan laut luas dengan sarana dan prasarana yang cukup memadai, Waroeng khas Tabuk, tempat hiburan, dan pantai ini  dipercaya oleh masyarakat Desa tabuk  dan sekitarnya sebagai tempat pertama pendartnya perahu perahu para nelayan dari luar pulau Kalimantan yang terdampar di Panai desa Tabuk, lokasi obyek ini sangat dekat dengan nuansa nan indah dan  nuansa keindahan laut luas di tepian Kampoeng Wisata Soengai Taboek.

2. Hutan Bakau 
Kondisi lingkungan hutan bakau di Kampoeng Wisata Soengai Taboek  masih sangat alami hembusan udara dari laut yang sejuk, rindangnya pohon bakau dan berbagai jenis tanaman, riuhnya suara ocehan monyet yang menari nari di alam bebas, ramahnya penduduk desa bisa  dijumpai  di sepanjang sungai yang ada di Kompoeng Wisata Soengai Taboek

3. Wisata Alam 
Kondisi lingkungan di Kampoeng Wisata Soengai Taboek  masih sangat alami hembusan udara dari laut yang sejuk, rindangnya berbagai jenis tanaman, riuhnya suara ocehan burung dan monyet di alam bebas, ramahnya penduduk desa bisa  dijumpai  di sepanjang jalan Kompoeng Wisata Soengai Taboek, sementara di sisi yang lain pepohonan kelapa yang melambai, berbagai jenis tamanan sayur-sayuran yang sudah dikelola dengan system yang baik oleh penduduk memberi warna keindahan tersendiri Kmapoeng Wisata Soengai Taboek.



4. Wisata Perahu


Perahu merupakan alat transportasi yang dapat dipergunakan sebagai sarana transportasi wisata pantai di pinggiran Kampoeng Wisata Soengai Taboek dengan kegiatan memancing ikan di laut yang tidak kalah nikmatnya untuk menghabiskan waktu berlibur Masuk Kampoeng Wisata Soengai Taboek.

5. Makam Leluhur 

Makam leluhur diyakini oleh masyarakat Kampoeng Wisata Soengai Taboek merupakan makam tokoh tua yang pertama kali membuka Desa Soengai Taboek dengan Ijin Allah SAT barang siapa memohon Doa kepada Allah di makam ini dengan Ikhlas dan yakin karena Allah, InsyaAllah semua hajat dan keinginannya akan di kabulkan oleh Allah SWT.

6. Camping Ground 
Lokasi ini terletak di pinggiran Kampoeng Wisata Soengai Taboek sebagai saran  perkemahan /Camping bagi remaja, pramuka, dan siapa saja yang memiliki hobbi camping ditempat yang asri, indah dan lengkap dengan sarana dan prasaran penunjangnya.
7.  Jalur Traking 
Kondisi alam di Kampoeng Wisata Soengai Taboek  yang berada ditepian pantai dan tebing pantai dan terdapat sungai dengan tepian yang sangat indah dan timbun dengan pohon bakau sangat cocok untuk traking  remaja, anak-anak,dewasa dan orang tua dengan melewati jalur susur sungai, melewati hamparan pantai, naik turun tebing yang sangat unik dan indah, melewati ditengah  rindangnya berbagai jenis tanaman kehutanan.
Share:

1 komentar:

  1. HAL YANG TIDAK PERNAHTERBAYANKAN KINI MENJADI KENYATAAN KEPADAH KELUARGA KAMI,,,UNTUK KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMAKASIH KARNA BERKAT BANTUANNYA ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI KESUSAN,KARNA NOMR "GHOIB" HASIL RITUAL OM AGUS MEMAN BENAR2 MERUBAH NASIB KAMI HANYA SEKEJAP,DAN DISITULAH AKU ADA KESEMPATAN KUMPULKAN UANG UNTUK BUKA USAHA KEMBALI,KARNA RUMAH KAMI JUGA SUDAH DISITA,,WARUNG MAKAN JUGA SUDAH BANGKRUT,,TAPI ITU SEMUA KAMI MASIH TETAP BERTAHAN HIDUP DENGAN KELUARGA KAMI,,WALAU CUMA GONATRAK TAPI AKU TETAP BERSABAR DAN AKHIRNYA KAMI TAU NOMR OM AGUS YANG BISAH MERUBAH NASIB KAMI..MAKA DARI ITU KAMI LANSUNG HUBUNGI OM AGUS ORANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI..!!!JADI KEPADA KELIYAN YANG SENGSARAH DAN INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA SILAHKAN hub OM AGUS DI NOMR 085397766615''DENGAN PENUH HARAPAN INSYAH ALLAH PASTI TERCAPAI.DAN ADA TDK AKAN PERNA KECEWAH INSYAH ALLAH terima kasih yg punya ROOM.dan terima kasih jg kpada yulimerah(y)

    BalasHapus

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.