Cita - Cita Kuliah Vol. 2

Cita - Cita Kuliah Vol.2 .
Ketika Zar membicarakan anaknya tentang dapatkah ia kuliah, dan ketika itupun aku bersuara " KAPAN YA AKU KULIAH ", terus mama aku manyahut (menjawab) pandiran (pembicaraan) aku, " katannya jangan menghayal tinggi nanti terjatuh. Sudah lama kami bercakap - cakap terdengarlah suara adzan berkumandang, menandakan waktu sholat zhuhur, kami pun angkat tanggui (pelindung kepala dari terik Matahari),hehe, Bapak Zar yang dipinta mengerjakan tanaman padipun pulang karena sudah waktuya untuk pulang.
 
Setelah beberapa bulan kelulusan SMA, akupun mulai muak berada dirumah karena kerjaannya hanya menanam padi terus dan ada niatan dalam hatiku untuk kerja agar dapatkan uang untuk masa depan. Pada suatu hari, aku bertemu dengan seseorang yang menawari aku kerjaan dan akupun mau. Pekerjaan tersebut berada di Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah, dan aku memutuskan akan berangkat ke Muara Teweh pada hari senin, Oktober 2013.
Manusia hanya bisa berencana saja, hari senin itu aku lagi sakit. Disaat aku lagi sakit, aku diajak abahku (ayahku) kepasar. Se-sampai dipasar aku makan gado-gado pakai sate 5 bilah (tusuk), tapi sayang, rasanya ngak enak banget, apakah karena gara-gara aku lagi sakit, he,he, biar ayahku mengatakan enak, tapi bagiku ngak enak makanan tersebut. Walaupun makannya aku hanya sedikit, tapi aku menghabiskan 2 tusuk sate dan sedikit gado-gadonya, he,he. Setelah selesai aku makan, aku pun pulang kerumah untuk beres-beres pakaianku untuk dibawa ke Muara Teweh. Aku pun menelpon Sopir Taksi "( ngarep banget ya punya supir dan mobil "hehe) " hayalan tingkat tinggi kata peterpan, hehe. Sopir Taksipun mengangkat telepon dari aku dan ia berkata," Masih lama, soalnya lagi jemput penumpang yang lain. Karena masih lama, Ayahku menyuruh aku kesebarang untuk menunggu disana saja supaya ngak kelewatan kalau supirnya menjemput. Aku diantar menggunakan motor piksin ( Yamaha Vixion ) ampun (punya) kakak aku yang sekarang tinggal dipelabuham rambang Palangka Raya.

Bersambung ----------> nantikan kelanjutannya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.