Cerpen : Menggapai mimpiku

Menggapai Mimpi
(Oleh : Sandi At-Tabuki)
       Berawal dari desa kecil dimana tempat aku tinggal memulai waktu masa kanak - kanak dalam kebahagian dan kesedihan merajut hidup dengan ayah dan ibu. Di sebuah desa kecil dengan rumputan padang menguning, pohon kelapa menjulang, pasir kuning pantai yang indah di tambah dengan deburan ombak lautan jawa. Didalam desa itu pula aku mencurahkan keluh kesah sakit derita perih dalam perjalan hidupku yang penuh halang dan rintang, penuh dengan luka dan liku serta duri yang tajam dan kapanpun siap menusuk. Disitulah awal mula aku bermimpi untuk merubah hidup yang lebih baik, bertekad menjadi penggagas ulung membuka ribuan jiwa yang terlantar dalam kelaparan dan kemiskinan.

     Disaat usiaku sudah menginjak remaja aku berniat pergi dari desaku dan berkomitmen untuk mewujudkan mimpiku agar menjadi nyata.Dengan niat yang tulus dan harapan yang ikhlas tibalah waktu buatku pergi merantau jauh dari kedua orang tua. Aku pun berangkat hanya dengan membawa secercah do'a dari kedua orang tua yang disaat ku lepaskan tangannya yang erat memegang tanganku disitulah aku melihat tetesan air mata yang jatuh seakan tak mau melepaskan pegangannya, namun apalah daya iapun harus merelakannya. Hatiku teriris perih jantungku sempat berhenti menatap wajah kedua orang tua yang semakin jauh dari penglihatanku. lambaian tanggannyapun akhirnya tak ku jumpai lagi. dalam perjalanan aku selalu mengenang kedua sosok pemberani dan penjagaku, setiap langkahku tak lepas dari wajahnya dan setiap tangan terangkat terselip doa buat mereka berdua.
     Hari demi hari kujalani jauh dari desaku serta orang tuaku. Waktu demi waktu berlalu, mimpi yang aku ikrarkan belum jua menemukan titik terang, malah kepedihan yang semakit berat terasa, bahkan Kehausan dan kelaparan itupun menjadi cobaan yang berat aku rasakan.(Sandi)
‪#‎Bersambung‬
Share:

1 komentar:

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.