UMP Mengirim Dua Orang Perwakilan Untuk Mengikuti Kegiatan Workshop Kepemimpinan dan Tata Kelola Lembaga Ibadah Kampus oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Di Universitas Lambung Mangkurat, Banjar Baru, Kalimantan Selatan




UMP Mengirim Dua Orang Perwakilan Untuk Mengikuti Kegiatan Workshop Kepemimpinan dan Tata Kelola Lembaga Ibadah Kampus oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Di Universitas Lambung Mangkurat, Banjar Baru, Kalimantan Selatan
 
Apa yang terfikirkan oleh kita, ketika ada yang mengatakan Mesjid dijadikan sebagai tempat peradaban dan tempat melahirkan seorang pemimpin yang handal dalam segala bidang, tentu hal tersebut membuat kita terfikirkan banyak hal.
Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 12 November 2015, dua orang perwakilan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yaitu Sandi Irawan (Mahasiswa UMP) dan Ahmad Alghifari Fajeri, M.Pd.I (Staf TU FAI UMP) berangkat ke Banjar Baru, Kalimantan Selatan dalam rangka mengikuti kegiatan Workshop Kepemimpinan  dan  Tata  Kelola  Lembaga Ibadah Kampus oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at s.d Minggu, 13 – 15 November 2015 ) di Universitas Lambung Mangkurat, Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh Perguruan Tinggi di Indonesia seperti Universitas Lambung Mangkurat (Tuan Rumah), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Politeknik Negeri Tanah Laut, Universitas Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Negeri Malang, Universitas Trisakti, Politeknik Negeri Lampung, Universitas Riau, Universitas Islam Kalimantan M A B, Universitas NU Kalimantan Selatan, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam, Universitas NU Kalimantan Timur.
Dalam rangkaian kegiatan Workshop Kepemimpinan dan Tata Kelola Lembaga Ibadah Kampus oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dapat diuraikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah a) mensyukuri keberadaan Bangsa dan Negara Indonesia sebagai modal dasar dalam pengembangan masyarakat beradab, bermartabat, kuat dan penuh rahmat; b) menjadikan Masjid Kampus sebagai rumah ruhani yang inklusif bagi civitas akademika dan center of excellent bagi masjid sekitar dalam berkhidmat bagi Bangsa dan Negara; c) mengembangkan kapasitas dan peran masjid kampus melalui workshop kepemimpinan dan tata kelola lembaga ibadah kampus yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.(Sandi/AHS)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMORI FOTO

http://picasion.com/

Pengunjung

Isi Blog Saya

TERJEMAHAN

Mengenai Saya

Foto saya
Sukamara, Kalimantan Tengah, Indonesia
Hai, Saya Sandi Irawan. Saya Berasal Dari Desa Sungai Tabuk, Kec. Pantai Lunci, Kab. Sukamara, Kalteng. Saya Menyelesaikan Pendidikan di SDN 1 Sungai Tabuk, MTs Darul Ulum Sungai Tabuk, SMAN 1 Pantai Lunci Dan Selesai Kuliah di Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kalender Masehi Dan Hijiriah




Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Postingan Terbaru

DUKUNG SAYA

Tonton Video Saya Like dan Komentar Serta share KLIK YOUTUBE SAYA Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung.